Tiga Jenis Olahan Kopi Yang Wajib Anda Nikmati

Buat kalian para penggemar kopi, kurang lengkap rasanya bila Anda tidak mencoba 5 jenis olahan minuman kopi dibawah ini. Selain terkenal enak, minuman kopi dibawah ini pun sudah populer karena rasa dan juga cara mengolahnya.


Kopi memang bisa diolah menjadi berbagai minuman, yang membedakan adalah campuran dan proses pembuatannya. Semakin banyak campurannya, rasanya pun kian beragam. Berbeda dengan kopi asli yang diolah secara alami dan memiliki rasa begitu tajam. Dan berikut ini adalah beberapa jenis kopi yang diolah menjadi minuman kopi yang rasanya harus kamu coba.

1. Cappuccino
Biasanya kaum perempuanlah yang menyukai kopi kapucino ini. Karena olahan minuman kopi ini telah mendapat beberapa tambahan yang menjadikan kopi tidak begitu pahit dan bisa dinikmati dengan rasa yang enak serta ringan dilidah. Proses pembuatan kopi cappuccino ini adalah kopi asli yang dibuat dengan penambahan susu, krim dan serbuk coklat.

Kebayangkan kan betapa nikmatnya minum cappuccino disaat santai bersama teman-teman ? Yups banyak orang memesan cappuccino saat bertemu dengan teman, karena memang minuman jenis ini sangat layak dan cocok untuk dijadikan sebagai teman santai. Apalagi rasa manisnya yang disukai banyak kaum hawa menjadikan kopi ini cukup populer dan memiliki tempat di hati para penggemarnya.

2. Dry cappuccino
Berbeda dengan cappuccino biasa, untuk minuman jenis dry cappuccino ini dibuat seperti olahan minuman kopi cappuccino hanya saja menggunakan sedikit krim tanpa menggunakan susu. Namun masih menggunakan bubuk coklat didalamnya, bentuknya pun tetap coklat dan rasanya sedikit manis, karena tambahan krim dan coklat tadi. Berbeda dengan cappuccino asli yang memang benar-benar manis dilidah dan susunya juga banyak.

3. Frappe
Pernahkah mendengar jenis olahan espresso ? Ya, minuman kopi yang diolah secara panas ini telah mengalami inovasi, dimana ada kopi yang pengolahannya sama dengan pengolahan espresso hanya saja disajikan secara dingin.

Jadi untuk Anda yang kurang suka dengan minuman hangat atau bahkan panas, Anda bisa memilih kopi jenis frappe ini. Satu-satunya kopi espresso yang disajikan dingin dan menyegarkan.

Jadi manakah olahan minuman kopi terbaik menurut kamu ? 
Jadikan kopi sebagai teman terbaik Anda di saat kondisi apapun, karena kopi akan selalu menghangatkan para penggemarnya.

4 comments:

  1. Baru Capuccino yang pernah saya coba. Yang kedua dan ketiga baru tahu setelah baca tulisan ini. Mungkin kapan-kapan harus saya coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kedua dan ketiga sangat direkomendasikan untuk dicoba

      Delete
  2. menurut saya olahan kopi yang terbaik adalah kopi hitam hmmm, apa ya sebutannya. mungkin long black atau apa gitu. hehehe. lebih kental lebih mantap. Salam pecinta kopi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang hitam biasanya Espresso, Black, atau Americano. Mantapnya espresso tidak bisa ditinggalkan pecinta kopi hitam.... salam pecinta kopi ! :D

      Delete