Mengintip Jenis-Jenis Minuman Kopi Di Dunia

Untuk Anda para pecinta kopi sudah pasti hafal dengan berbagai jenis minuman kopi atau minuman yang berasal dari olahan kopi. Di kesempatan ini pula kami ingin membagikan berbagai hal berkaitan dengan jenis minuman kopi diseluruh dunia.

Dan kami memiliki 5 jenis minuman kopi yang ada untuk direview sehingga bagi para pembaca yang penasaran bisa langsung merasakan kenikmatan kopi melalui informasi kali ini. Anda bisa memilih salah satu diantara jenis minuman kopi dibawah ini untuk kemudian Anda nikmati di saat santai.

Berikut adalah 5 jenis minuman kopi yang layak untuk Anda coba.

1.   Kopi hitam

Kopi jenis ini sudah banyak dinikmati dan juga populer dikalangan masyarakat Indonesia. Siapa sih yang tak kenal dengan kopi hitam ? Orang Jawa bilang, kopi ireng. Bagi pecinta kopi hitam, mereka justru lebih suka dengan rasa pahit dan getir yang memang berasal dari kopi ini, tanpa banyak gula dan diminum sambil bercerita.

Kopi ini dibuat langsung dari ekstraksi biji kopi pilihan kemudian diseduh dan langsung diminum. Kadang ada yang ditemani dengan sedikit susu atau gula, namun ada pula yang benar-benar menyukai kopi hitam tanpa tambahan apapun. Pahit memang, namun inilah seni meminum kopi.

2.  Espresso
Jenis minuman kopi yang kedua adalah espresso. Minuman ini diolah dari biji kopi dengan menggunakan uap panas dengan suhu dan tekanan tertentu. Sehingga kopi yang dihasilkan benar-benar panas, nikmat dan selalu menjadi penghangat bagi penggemarnya.

3.   Coffee Latte
Sebenarnya coffee latte ini tidak jauh berbeda dengan espresso, karena pembuatannya pun sama. Hanya saja dalam prosesnya, kopi late ini dibuat dengan tambahan susu sehingga kita kenal sebagai kopi susu. Untuk perbandingan antara kopi dan susu adalah 3:1. Nah buat Anda yang tidak terlalu suka kopi pasti menyukai kope late ini, karena ada susu didalam kopi yang bisa menjadi pemanis serta penambah rasa yang nikmat.

4.   Cafe au lait
Untuk kopi jenis ini sebenarnya menggunakan coffee latte, namun ditambah dengan campuran kopi hitam asli. Jadi rasanya pun berbeda dari coffee latte biasanya. Ada rasa pahit namun ada juga rasa manisnya.

5.   Caffe macchiato
Dan yang terakhir adalah kopi macchiato dimana kopi ini diolah dari kopi espresso dengan penambahan susu, dengan perbandngan 4:1.


Jadi manakah olahan minuman kopi terbaik versi Anda ? Selamat mencoba.

4 comments:

  1. Kopi Au lait baru denger tuh. Tapi kalau minuman favorit ya moccacino, dong. Hehe

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... jarang ada yang tahu jenis seduhan kopi ini ... salam kenal yang hangat dari Semarang :D

      Delete
  2. terus kopi luwak termasuk kopi hitam berarti mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pendapat saya itu varian kopi hitam yang paling fenomenal mas... hehehe

      Delete