Contoh Resensi Buku Misteri Berdarah Pusaka Cina Dragon Bones


Resensi Buku Fiksi Terjemahan 


Identitas Buku Judul : Misteri Berdarah Pusaka Cina Dragon Bones 
Pengarang : Lisa See 

Penerbit : Qanita PT Mizan Pustaka 

Tahun terbit : 2009 

Tebal halaman : 612 lembar 

Ukuran buku : 21cm x 13 cm 

ISBN :  978-979-3269-91-7 

Harga : Rp 42.000,- 

Tema : 
Kisah penyelundupan benda arkeologi Tiongkok oleh beberapa kelompok penyelundup internasional yang sangat berbahaya. Berpadu dengan kondisi masyarakat Tiongkok yang masih banyak dikuasai mitos dan legenda yang beberapa diantaranya terbukti benar. 

Isi :
Sebuah proyek raksasa ambisius yang ditunggangi oleh beberapa sekte terlarang di Tiongkok. Perebutan artefak kuno yang menjadi kunci utama sebuah kekuasaan tertinggi di Tiongkok. Seorang arkeolog Amerika ditemukan tewas mengambang di sungai YangTze. Ditubuhnya terdapat luka-luka mengerikan yang menunjukkan ciri-ciri ritual kuno. Detektif Polisi Liu Hulan dan suaminya, David Stark (ada hubungannya dengan Stark pencipta Ironman gak ya? Heheheh), pengacara Amerika, ditugasi untuk mengungkap misteri pembunuhan itu. Penyelidikan membawa mereka ke proyek Bendungan Tiga Ngarai, yang direncanakan menjadi bendungan terbesar didunia. Tak disangka-sangka, misteri pembunuhan itu menjerumuskan mereka dalam perburuan maut sebuah artefak yang diperebutkan banyak pihak. Pemerintah Tiongkok, sekte fanatik terlarang, dan kolektor yang kejam menginginkan pusaka itu. 

Tokoh & Penokohan :
1. David , seorang pengacara tingkat tinggi yang berwarganegaraan Amerika. Dia yang disewa oleh beberapa kelompok pengusaha Tiongkok yang ingin memiliki artefak kuno yang belum di dokumentasikan oleh pemerintah. 
2. Hulan, seorang pejabat Kementerian Keamanan Masyarakat berpangkat Inspektur. Salah satu Putri Merah, putri keluarga keturunan kerajaan. Dia juga merupakan istri dari David.

Setting/Latar :
Pembangunan Bendungan terbesar didunia bernama Bendungan Tiga Ngarai di pedalaman Tiongkok dan di rumah rumah lelang terbaik didunia.

0 comments:

Post a Comment