Mantapnya Kopi Wamena Dari Ujung Timur Indonesia, Papua



Jika saja Anda mengenal Pulau Papua sebagai pulau penghasil emas dan bahan tambang, sudahkah Anda mendengar jika Papua menjadi salah satu daerah penghasil kopi terbaik dan pilihan nusantara ?

Mungkin tidak banyak yang tahu, karena selama ini yang dikenal hanya kopi yang berasal dari Jawa. Padahal kopi dari Papua ini tak kalah enaknya, apalagi aroma dan cita rasa yang khas akan membuat siapa saja mampu menikmati kopi Papua ini.

Kopi yang berasal dari ujung timur Indonesia ini hidup dan tumbuh pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Karena teduh dan sejuk menjadikan kopi tumbuh subur dan mendapat perawatan dari para petani dengan baik. Suhu umum yang dibutuhkan kopi untuk tumbuh adalah 200C.

Kopi Wamena Papua ini dikenal memiliki aroma dan rasa yang cukup kuat jadi sangat cocok untuk para kaum adam yang mengaku sebagai penggemar berat kopi yang ada di Indonesia. Hanya saja kopi Wamena ini tidak memiliki keasaman yang tinggi jadi cukup halus. Beberapa penelitian mengungkapkan aroma dan rasa kopi Wamena yang unik ini dikarenakan kontur tanah serta struktur tanah yang ada, sehingga mempengaruhi hasil akhir dari rasa kopi itu sendiri.

Dan untuk Anda yang sangat peduli dengan kesehatan, cukup aman bila mengonsumsi kopi dari Wamena Papua ini. Hal ini dikarenakan kopi yang tumbuh di Papua ini tidak mendapat sentuhan dari bahan kimia dan menjadi tanaman organik yang baik untuk kesehatan Anda.

Kopi Wamena ini teksturnya cukup lembut sehingga tidak memiliki ampas dan sangat cocok untuk dinikmati para pecinta kopi yang mungkin saja belum pernah merasakan kenikmatan kopi dari ujung timur wilayah Indonesia.

Dan jika Anda berkenan untuk datang atau mungkin saat berlibur atau bekerja di Papua, mampirlah ke Wamena dan belilah kopi khas tersebut. Saat pertama kali mencium aromanya, akan terasa begitu kuat dan tajam, namun saat Anda menikmatinya seteguk demi seteguk, akan terasa lembut dan aromanya yang khas berbeda dengan kopi lain yang pernah ada di nusantara.

4 comments:

  1. Saya lahir di papua, saya blm pernah nyicipin kopinya... Mau dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba, salah satu yang khas dari tanah Wamena....

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. jd penasaran gimana rasanya. klo mau nyoba gmna?

    mas klo mau pesan suplemen kunjungi blog sy ini ya

    https://goo.gl/U6cSrm

    ReplyDelete