Coffeeshop di Lingkungan Mahasiswa


Bagi pengemar kopi, kesempatan nongkrong di kafe kopi adalah hal yang sangat menyenangkan. Bahkan seringkali pula merupakan waktu khusus yang sangat ditunggu. Nongkrong di kafe bisa sangat menyenangkan sehingga wajar saja jika fenomena nongkrong di kafe menjadi trend yang terus meningkat.

Hal ini terjadi di semua tempat, tidak hanya di kota besar saja. Tidak ketinggalan di daerah yang banyak “dihuni oleh mahasiswa”. Nongkrong di kafe menjadi pilihan yang cukup diminati. Tembalang Semarang sebagai salah satu tempat yang banyak “dihuni oleh mahasiswa”, menjadi tempat yang subur untuk kafe – kafe bertumbuh.

Salah satu tempat yang cukup menarik yang pernah saya kunjungi adalah di sebuah kafe yang ada di sekitar Politeknik Negeri Semarang, tak jauh dari kampus Universitas Diponegoro juga. Nama kafe-nya cukup unik yaitu LeBlanc.  
LeBlanc Coffee didirikan pada Oktober 2012 dengan membawa tema sebuah mini kafe di teras/ garasi depan rumah. LeBlanc berasal dari bahasa Prancis yang berarti warna putih. Seiring berjalannya waktu banyak perubahan-perubahan yang terjadi demi mengikuti pasar, baik itu dari produk yang dijual serta tatanana konsep ruangan yang ada.

LeBlanc Coffee menawarkan berbagai makanan dan minuman ala kafe dengan harga yang cukup kompetitif, baik itu dari segi minuman dan makanan. Untuk minuman harga mulai dari 7rb – 20rb dan makanan dari harga 12rb – 20rb. Produk unggulan LeBlanc Coffee adalah minumannya, baik itu minuman kopi maupun non coffee. Untuk Kopi sendiri, LeBlanc menawarkan berbagai pilihan kopi nusantara dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 10rb / per cangkir.

Dalam pembuatan kopi tentu ada beraneka macam metode seduh yang dipergunakan. Selain kopi tubruk, LeBlanc Coffee juga menawarkan metode seduh lain seperti Syphon, French Press, Vietnam Drip dan Pour Over V60. Beda metode seduh tentu saja akan mepengaruhi beda rasa kopi yang akan dihasilkan.

Selain minuman kopi, kafe ini juga menawarkan aneka minuman lain seperti Cokelat, Greentea Matcha dan minuman-minuman bersoda lainnya. Untuk produk makanan unggulan yang lain adalah Lava Cake, Es Krim Goreng serta Pancake dan harganya 15rb an.

Fasilitas hiburan lainnya yang disediakan adalah akses free Wifi, Nonton Bareng Bola Liga Inggris setiap Sabtu dan Minggu.


Salah satu kelebihan LeBlanc Coffee dibandingkan Coffeeshop lain didaerah tembalang ialah tempat strategis, di Jalan Adipati Unus 16 Tembalang, sehingga mudah dijangkau dari manapun disamping minuman dan makanannya yang lezat. Belum lagi tempat yang nyaman buat santai dan bisa kita datangi tiap hari pkl 15.30 – 24.00

Bagi yang pingin tahu lebih jauh, bisa lho, cek dulu di media promosi sosial media yang dimiliki LeBlanc Coffee yaitu FaceBook : Pages LeBlanc Coffee ; Twitter : @leblancsmg ; Instagram : LeBlanc Coffee dan BBM : 5A6D674B.

Silakan buktikan J

2 comments: